Hadapi Monev KI, PPID Mantapkan Barisan

Tabanan – PPID Kabupaten Tabanan melaksanakan rapat konsolidasi terkait dengan monitoring dan evaluasi Komisi Informasi (KI) Provinsi Bali, Rabu (7/8) bertempat di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabanan. Rapat dibuka Sekretaris Dinas, I Wayan Suradigama, SH diisi oleh Komisioner KI Provinsi Bali dihadiri OPD serta dari Pemerintahan Desa di Kabupaten Tabanan.

Suradigama mengatakan bahwa Diskominfo mengupayakan peran aktif dari Badan Publik di Kabupaten Tabanan baik di OPD, Perusahaan Daerah maupun Pemerintahan Desa dapat memberikan pelayanan dengan baik, khususnya layanan informasi dapat dilaksanakan dengan cepat, mudah dan murah.

Pada kesempatan tersebut Suradigama menyampaikan rasa terima kasih kepada Komisi Informasi Provinsi Bali yang sudah memberikan bimbingan serta arahan. Sehingga Kabupaten Tabanan mengalami peningkatan kualitas pelayanan di mana pada tahun 2018 berada di peringkat ke-5 yang sebelumnya peringkat 9 di tahun 2017.

Komisioner KI Provinsi Bali, Widiana Kepakisan mengatakan KI memiliki kewenangan untuk memonitoring dan mengevaluasi pelayanan informasi publik pada Badan Publik. Monev yang dilaksanakan pada tahun ini menyasar  pada OPD, Perusahaan Daerah serta Pemerintah Desa. Materi yang diberikanadalah Standar Layanan Informasi Publik Desa dan Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi di Pemerintah Desa.

Sebelum menutup rapat, Suradigama mengharapan peserta rapat dapat memahami pemaparan dari KI. Sehingga kedepan Badan Publik di Kabupaten Tabanan menjadi Badan Publik yang sangat informatif.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *