Asisten I Sekda Terima Monev KI Bali

 Tabanan – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, I Wayan Miarsana, SH, MSi membuka acara visitasi monitoring dan evaluasi (monev) keterbukaan informasi publik Komisi Informsi (KI) Provinsi Bali, Senin (31/8) di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tabanan dengan cara virtual. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo bersama jajaran, Komisioner KI Bali dan PPID Pembantu di lingkungan Pemkab Tabanan serta PPID Pemerintahan Desa.

Pada kesempatan tersebut Miarsana mengatakan pentingnya kegiatan monev ini sehingga pelayanan informasi yang efektif dan efisien bagi pengelola informasi dan dokumentasi dapat berjalan dengan baik dengan terus melakukan penyempurnaan. Diharapkan juga agar pejabat pengelola informasi dan dokumentasi cermat dan teliti dalam mengelola dan menyajikan informasinya menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi yang berkembang saat ini.  Miarsana berharap agar PPID Pembantu di lingkup Pemkab dan Desa di Tabanan dapat mengikuti dan menyimak pembinaan serta arahan dari KI Bali dengan harapan adanya penyempurnaan pelayanan informasi publik di masing-masing OPD dan Desa.

Sementara itu Ketua KI Bali, Widiana Kepakisan mengatakan acara visitasi tidak dapat dilakukan secara langsung bukan berarti mengurangi makna monev keterbukaan informasi publik.. “Karena situasi dan kondisi seperti sekarang, tidak masalah, tidakmengurangi arti, tidak mengurangi makna dan tidak mengurangi metode penilaian,” ujarnya. Ditegaskan juga bahwa kegiatannya hanya mengklarifikasi dengan data yang diisikan pada formulir mengenai kelengkapan dan kekurangannya. Dijelaskan juga bahwa simulasi dari Badan Publik akan tetap dilaksanakan secara langsung ke lapangan.

Widiana berharap agar pengelolaan informasi publik di Kabupaten Tabanan dapat dilaksanakan secara maksimal sehingga menjadi Kabupaten yang Informatif.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *